About me

Apa yang membuat saya tertarik pada bidang ini adalah apa yang saya ingat sejak saya berusia 5 tahun melihat ibu saya mengajarkan orang-orang bagaimana melakukan kerajinan tangan seperti rangkaian bunga, boneka dari Teijin, membuat bunga dari bahan pita Jepang sampai bagaimana cara membuat bunga untuk kue dari gum paste. Ini adalah awal dari semangat dan minat saya untuk belajar bagaimana membuat rangkaian bunga dengan cara yang terbaik untuk menampilkan 'keindahan sejati dan daya tariknya. 

Selama studi lebih lanjut saya di Singapura pada awal 1980-an, minat saya untuk belajar bagaimana melakukan rangkaian bunga masih ada, jadi saya melakukan kursus khusus setelah jam sekolah di Paolien Domestic Science Institute Singapore. 

Setelah menikah di akhir 1980-an, saya pindah dan tinggal di Italia yang memungkinkan saya untuk melanjutkan belajar tentang rangkaian bunga. Saya memutuskan untuk mengambil kursus yang mengajarkan merangkai bunga dengan bunga kering yang belum permah saya lakukan sebelumnya. Dengan kursus ini saya mendapat Certifikat. Meskipun selama waktu itu, belum ada dalam rencana masa depan saya bahwa saya ingin memiliki toko bunga. 

Setelah bertahun-tahun di Italia, suami saya dan saya kembali ke Indonesia dengan bayi di kandungan untuk lebih dekat dengan keluarga dan teman-teman kita. Lalu, selama masa sibuk dengan membesarkan dua anak kami, saya berpartisipasi pada pameran di JHCC untuk pertama kalinya dan mendapat begitu banyak komentar positif dan pujian dari orang-orang disana yang membuat saya akhirnya menyadari bahwa sudah waktunya untuk mengubah minat saya menjadi bisnis. 

Dan Liana Florist terjadi dan membuat mimpi saya menjadi kenyataan. 


© Liana Florist 2017